Games Tic-tac-toe pada Android terdapat virus trojan

Games Tic-tac-toe pada Android terdapat virus trojan
Bagi pencinta game di perangkat android yakni Tic-Tac-Toe buruan menghapusnya. Kalau belum jangan coba coba memainkannya. Pasalnya, Kaspersky Lab mendeteksi adanya virus Trojan yang menyamar dalam permainan itu.

Malware baru ini disebut sebagai Trojan Gomal yang mengumpulkan informasi tentang perangkat yang diinfeksi dan mengirimkan semua data ke server utamanya. Tidak hanya itu, program jahat ini juga memiliki fungsi baru yang jarang terlihat dalam jenis malware lainnya.

Gomal memiliki semua fungsi spyware yang biasa. Malware trojan ini dapat merekam suara, melakukan panggilan dan mencuri SMS.

Selain itu, malware juga memiliki mekanisme yang menyediakan akses ke berbagai layanan Linux dan menyerang sistem operasi yang berbasis Android.
Secara khusus, Trojan dapat membaca memori dan membahayakan banyak aplikasi komunikasi. Sebagai contoh, Trojan Gomal dapat mencuri email dari aplikasi Good for Enterprise.

Aplikasi ini diposisikan sebagai layanan e-mail yang aman digunakan oleh perusahaan, sehingga pencurian data dari aplikasi ini berarti masalah serius bagi perusahaan dimana pemilik perangkat Android tersebut bekerja. Teknik yang digunakan oleh Gomal awalnya diterapkan pada Trojans Windows, tapi sekarang kita bisa melihat mereka telah berpindah ke malware Android.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah bahwa teknik ini dapat menyesuaikan diri untuk mencuri data dari aplikasi lain termasuk juga dari Good for Enterprise. Untuk mengurangi risiko terinfeksi oleh malware ponsel disarankan jangan mengaktifkan pilihan "Install aplikasi dari pihak ketiga atau lebih baik instal aplikasi dari jalur resmi (Google Play, Amazon Store, dan sebagainya.

"Saat menginstal aplikasi baru, hati-hati dalam mempelajari hal-hal yang diminta. Jika hal-hal yang diminta tidak sesuai dengan fungsi app dimaksudkan, jangan menginstal aplikasi dan gunakan perangkat lunak keamanan berkualitas untuk perlindungan,"
Kumpulan cerpen Percintaan Remaja, Persahabatan, Kisah Nyata Kehidupan

Masukkan alamat emailmu disini untuk dapatkan update langsung ke emailmu:

Powered by Blogger.

Kata Mutiara Bijak on Twitter

kata mutiara, kata bijak, kata motivasi, kata cinta, kata indah, kata bijak kehidupan