Menangislah, dikala menangis itu GRATIS

Menangislah, dikala menangis itu GRATIS
Suatu hal di hidup ini sepertinya memang tak ada yang GRATIS, dan begitulah kenyataannya, jujur atau tidak jujur kita mengakuinya. Ya, judul postingan kali ini memang kelihatan "ngg labil" nya ... Inilah hidup, tidak semua orang yang tertawa dan tersenyum itu bahagia, dan bukan pula mereka yang menangis karena duka, bisa juga karena mereka menangis bahagia.

Lalu kalau memang harus kita menangis, apapun kondisi saat itu, bahagia atau sedih, menangislah. Selama menangis itu belum terkena pajak dan diharuskan membayar. Bukankah menangis itu manusiawi? semua orang pernah merasakan tangis? Bahkan, hal pertama yang dilakukan ketika hidup adalah menangis?

Namun ingatlah, setelah menangis, setelah semua beban hilang, tersenyumlah ... dan jangan lupa untuk tertawa setelahnya. Kamu bisa mentertawakan diri sendiri, apapun yang kamu tertawakan. Memang dengan menangis semua tidak bisa berubah, apalagi mengharapkan jalan kehidupan itu berjalan seperti apa maumu. Itu tak akan pernah terjadi, so, ketika kamu bermimpi, mimpikanlah yang mungkin, bukannya hal yang tak kuasa untuk manusia kerjakan.

Ketika jalan yang kamu lalui tidak bisa mengantarmu ketempat dimana kamu ingin mencapai tujuan, ketika semua jalan yang ada sudah kamu coba dan tidak berhasil, satu kata yang aku selalu berikan ... carilah jalan sendiri, buat jalan untuk kamu menapak ketika jalan lain tidak ada. walau butuh waktu yang lama untuk membuat jalan, Yakinlah, itu satu-satunya solusi terakhir yang harus kamu lakukan.

Toh, ketika kita harus meratapi nasib, bukankah tidak selamanya kita akan menangis, kita juga bisa tersenyum dan tertawa ... dan, buatlah semua senyaman, sedamai dan sebahagia harapanmu. So, raihlah cahaya yang berkelip dikejauhan.
Kumpulan cerpen Percintaan Remaja, Persahabatan, Kisah Nyata Kehidupan

Masukkan alamat emailmu disini untuk dapatkan update langsung ke emailmu:

Powered by Blogger.

Kata Mutiara Bijak on Twitter

kata mutiara, kata bijak, kata motivasi, kata cinta, kata indah, kata bijak kehidupan